Apa yang kita alami hari ini adalah efek dari pikiran kita kemarin dan apa yang kita pikirkan hari ini akan menimbulkan efek pada hari esok sedangkan apa yang kita pikirkan saat ini adalah proses untuk mencoba menciptakan kehidupan dimasa yang akan datang

© BY : <-ANCHUZ->

Ada Tiga Unsur dalam kehidupan yang menjadikan manusia hidup

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Ada Tiga Unsur dalam kehidupan yang menjadikan manusia hidup :
1. Ruh
Ruh adalah Kesucian dari Sifat yang di anugrahkan Allah dengan kadar Manusia. dengan ruh inilah Allah memberitahukan kepada manusia tentang kebesarannya yang Maha Menyifati dari segala sifa-sifatNya.
didalam Al Quran tidak banyak ayat yang mengenai Ruh hanya ada 10 Ayat dan Allah mengatakan bahwa Dia tidak memberitahukan rahasia mengenai Ruh melaikan sedikit.

2. Jiwa
Jiwa adalah satu unsur pengerak dalam kehidupan ini dengan Jiwalah manusia mengambil keputusan-keutusan, Jiwa bukan Akal tetapi fungsi kerja dari Jiwa bergantung pada perbendaharaan Ilmu yang ada pada akal atau Otak. Bagaimana Jiwa mmeneruskan fungsi Suci dari Ruh dan Pengetahuan yang tersimpan didalam Otak, Keputusan-keputusan yang diambil dan dilaksanakan oleh Jiwan sangatlah bergantung dari pengetahuan yang tersimpan didalam Otak manusia, Hasil keputusan yang diambil oleh jiwa Baik atau buruk akan kembali kepada jiwa itu sendiri seperti firman Allah " .. Beruntunglah orang yang mensucikan Jiwanya dan merugilah orang yang mengori Jiwanya.." didalam Al Quran ada 225 ayat mengenai Jiwa.

3. Jasad
Jasad adalah peralatan transportasi bagi Ruh dan Jiwa itulah sebabnya Jasad bisa di ganti-ganti sesuka Manusia. Bagai mana salah satu anggota tubuh bergerak itu sebenarnya adalah keinginan dari Jiwa.

Tiga unsur kehidupan diatas dikendalikan pula oleh Tiga Pengendali Kehidupan yaitu :

1. Akal
Akal adalah tempat tersimpannya pengetahuan mengenai yang baik dan yang buruk. Baik dan buruk pada dasarnya adalah tetap Suci karena segala sesuatu yang diciptakan Allah adalah Baik dan sempurna, yang menjadi masalah adalah kurangnya perbendaharaan didalam otak manusia akan segala sesuatu dan sering kali tidak menempatkan sesuatu pada posisinya.

2. Nafsu
Nafsu adalah suatu kehendak yang muncul akibat dari keputusan yang diambil oleh Jiwa dan kendali dari Syaitan. Dalam hal ini Nafsu adalah sesuatu yang teramat sesitif kerjanya. semua unsur yang ada didalam diri manusia yang bersangkutan dan manusia lainnya akan ikut merasakan imbas dari nafsu ini. baik buruknya kerja dari Nafsu bergantung pada keputusan yang diambil oleh Jiwa berdasarkan Pustaka yang ada di Otak dan seberapa jauh kerja dari Hati mempengaruhi nafsu ini.
Tetapi terkadang Nafsu juga bekerja sendiri di karenakan Syaitan yang terkutuk

3. Hati
Hati adalah Sumber atau jembatan untuk masuknya Ilham yang ada pada diri manusia dan ini berpengaruh besar pada kadar-kadar yang ada pada pungsi Ruh. Allah menciptakan Hati juga sebagai tempat berkomunikasi dengaNya, melihatNya karena Hati ini lah yang lebih banyak menyalurkan fungsi kerja dari Ruh yang Suci dan tetap akan Suci.

Selama Masih ada kehidupan didalam diri manusia semua Fungsi bisa berhenti bekerja kecuali Fungsi dari Ruh yang Suci.


Wassalamu'alaikum Wr. Wb

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © vehement VEHEMENT by Aan Choesni Herlingga 2009

Back to TOP