Apa yang kita alami hari ini adalah efek dari pikiran kita kemarin dan apa yang kita pikirkan hari ini akan menimbulkan efek pada hari esok sedangkan apa yang kita pikirkan saat ini adalah proses untuk mencoba menciptakan kehidupan dimasa yang akan datang

© BY : <-ANCHUZ->

Tips menyimpan kamera atau lensa.

Idealnya, kamera dan lensa disimpan dalam ruang boks penyimpan kedap udara selama tidak digunakan. Boks penyimpan kedap udara + silika gel akan mengurangi kelembaban udara, mencegah tumbuhnya jamur pada lensa. Silika gel ini berfungsi menyerap partikel air dari udara, dan menjaga agar udara tetap kering. Umumnya berwarna biru dalam keadaan kering, dan berubah menjadi merah setelah terpakai. Supaya berfungsi optimum, silika gel yang telah menjadi merah harus dipanaskan secara teratur dalam oven (sekitar 30 - 45 menit dalam panas rendah) untuk membuang partikel air di dalamnya dan menjadi biru kembali.
Bila boks kedap udara tidak tersedia, sebagai alternatif pengganti dapat digunakan kotak yang diusahakan agar temperatur di dalamnya lebih hangat 2 - 5 derajat dibanding udara sekitar, ditambah silika gel. Dapat digunakan bola lampu dengan daya 5 atau 15 watt tergantung besarnya kotak penyimpanan. Temperatur harus dijaga agar tidak terlalu panas, karena dapat mempengaruhi mekanisme pelumas shutter kamera atau aperture lensa.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © vehement VEHEMENT by Aan Choesni Herlingga 2009

Back to TOP