Apa yang kita alami hari ini adalah efek dari pikiran kita kemarin dan apa yang kita pikirkan hari ini akan menimbulkan efek pada hari esok sedangkan apa yang kita pikirkan saat ini adalah proses untuk mencoba menciptakan kehidupan dimasa yang akan datang

© BY : <-ANCHUZ->

Tips Sukses


Kita mencita-citakan untuk menjadi orang sukses. Tetapi untuk menjadi suskes itu hal yang sangat memerlukan perjuangan yang gigih.
“What is it that you like doing ? If you don't like it, get out of it, because you'll be lousy at it. You don't have to stay with a job for the rest of your life, because if you don't like it you'll never be successful in it”. LEE IACOCCA

Hidup adalah perjuangan yang harus dimenangkan, yang bisa saja direalisirkan pada hari ini, esok atau lusa. Itulah inti dasar dari kesuksesan. Untuk merealisir kesuksesan, tidaklah sesulit atau sesukar yang dibayangkan. Kunci dasar dari semuanya itu, terdapat diri sendiri, MAU atau TIDAK merealisirnya.

Jika mau maka senantiasalah menganalisa dan mengevaluasi di setiap tindakan yang akan, sedang dan telah dilaksanakan. Setelah itu, segera ambil tindakan koreksi untuk perbaikan dan DON’T WAIT UNTILL TOMORROW FOR WHAT YOU CAN DO TODAY.

Selanjutnya, tip – tips sukses yang bisa dijadikan sebagai salah satu acuan untuk sukses adalah :

1. NO BLAME.

Apapun yang dialami, sadari dan yakini dengan seyakin – yakinnya bahwa semuanya itu adalah murni hasil / akibat dari apa yang telah diperbuat. Jangan sekali – kali menyalahkan / mengkambinghitamkan orang lain. Setiap kegagalan, pasti ada solusinya. Segera cari tahu pokok permasalahannya dan segera ambil tindakan melalui solusi – solusi yang konstruktif.

2. WISDOM.

Apapun yang terjadi, hadapi dan putuskan dengan jalur kebijaksanaan dan jangan sekali – kali menghalalkan cara – cara ilegal. Yakini dan sadari bahwa apapun yang diputuskan dengan cara – cara yang bijaksana, dampaknya pasti akan konstruktif. Disamping itu, kesabaran juga dibutuhkan agar ketidaktelitian atau kecerobohan bisa dihindari.

3. ADAPTATION.

Untuk mendapatkan kepercayaan dan kerjasama yang baik, pengadaptasian diri adalah salah satu hal tervital yang harus dimiliki. Di kondisi ini, jangan sampai ada pemaksaaan kehendak dan selain memenuhi “need” tetapi juga tidak melakukan hal – hal yang ditabukan dilingkungan tersebut.

4. NEVER GIVE UP.

Yang namanya kedinamisan hidup, pasti ada saatnya berjalan mulus dan ada juga saatnya mengalami stagnasi. Menyikapi dan menghadapi kedua kondisi yang saling kontradiksi ini maka jangan sampai down atau menyerah.

5. FULL SPIRIT.

Semangat yang pantang menyerah, sangatlah dibutuhkan untuk mempercepat realisasi kesuksesan. Tanpa adanya semangat maka segala macam peluang dan kesempatan yang bisa diolah menjadi prospek akan segera sirna.

6. SELF CONFIDENCE.

Dengan dimilikinya keyakinan diri yang mantap dan kokoh maka apapun yang terjadi selain tidak akan menimbulkan kekecewaan / frustasi, tetapi juga akan meningkatkan kewaspadaaan dan kemawasdirian. Orang yang memiliki keyakinan diri yang kokoh dan mantap akan selalu memiliki pandangan hidup yang optimis serta semangat juang yang tanpa hentinya. I think everybody should get rich and famous and do everything they ever dreamed of so they can see that it’s not the answer. JIM CARREY

7. SMILE.

Salah satu senjata terdaysat untuk menghadapi atau menetralisir ketidakpuasan / ketidaksahabatan adalah senyum. Melalui senyum, semua kadar permasalahan akan bisa direduksi dan semua peluang juga akan semakin mudah diraih. Happy thoughts make your life happy. Miserable thoughts make your life miserable. REMEZ SASSON

8. SATISFY.

Selain selalu berbuat yang terbaik, titik batas atau ambang kepuasan juga harus dimiliki. Jika tidak maka sama ibaratnya dengan orang yang kehausan yang lagi minum air laut. Sampai kapanpun tidak akan terbebaskan dari dahaga.

9. FORGIVENESS.

Nobody Is Perfect. Ini harus benar – benar disadari dengan baik dan benar. Jika merasa dirugikan atau diperlakukan yang tidak sepantasnya maka sudah seyogianya dimaafkan saja karena apa yang telah terjadi, pasti tidak akan bisa kembali seperti sediakala. Selain akan memperburuk keadaan, dendam atau adanya niat – niat jahat untuk membalas sakit hati, bukanlah solusi yang baik.

"Attaining peace of mind, happiness and good relationships also mean success." REMEZ SASSON

10. AMBITION.

Selain konstruktif ambisinya, tetapi juga harus bisa direalisir. Jangan terlalu mengada – ngada atau mengharapkan sesuatu yang diluar dari kapasitas atau kemampuan yang ada. Inti dasarnya adalah senantiasa berbuat yang terbaik tetapi jika tidak juga sukses, mungkin bukan di hari ini dan bisa saja keesokan harinya atau lusa. Sadari dan yakini juga bahwa jika bukan milik kita maka sampai kapanpun tidak akan menjadi miliki kita.

"Success is the outcome of thinking, visualizing, planning and taking action." REMEZ SASSON


Selamat berjuang dan semoga kesuksesan selalu menyertai kita semua.


Oleh : Peter Lim, MBA

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © vehement VEHEMENT by Aan Choesni Herlingga 2009

Back to TOP