Apa yang kita alami hari ini adalah efek dari pikiran kita kemarin dan apa yang kita pikirkan hari ini akan menimbulkan efek pada hari esok sedangkan apa yang kita pikirkan saat ini adalah proses untuk mencoba menciptakan kehidupan dimasa yang akan datang

© BY : <-ANCHUZ->

Menjadi Pribadi yang Ramah Dan Menghagai Orang Lain


Secara teori, menghargai orang lain itu gampang. Semua bisa. Tapi dalam prakteknya itu susah banget, disamping itu menghargai orang lain itu penting banget untuk pertemanan kita. So, jangan lewatin dech tips dibawah ini mungkin bisa membantu.

Pertama : Jadilah pendengar yang baik.
Misalnya : Teman anda sedang curhat tentang cowok atau ceweknya. anda dengerin aja, pas ia ngomong dengerin aja jangan di sela, jangan sampai anda menunjukan raut wajah yang menunjukan rasa bosan anda terhadap ia. Jangan sampai menujukan sikap yang terkesan cuek. Kesannya anda tidak peduli dan itu bisa ngusik perasaan. Kalau ia ingin kita untuk merespon ya... anda harus merespon dan memberi tanggapan dengan baik karena anda sudah dapat dipercaya oleh dia untuk menjaga rahasianya.

Kedua : Biarkan teman kita mengutarakan pendapatnya.
Meskipun ia tidak pandai merangkai kata-kata buat ngomong tentang pendapatnya atau ia gugup dalam menyampaikan pendapatnya, ia tetep punya hak untuk berpendapat. Jangan sampai kita menutup kesempatan bicara. Nanti bisa dapat menyinggung perasaannya.

Ketiga : Jangan Egois
Maksudnya, kamu tidak boleh menguasai keadaan, saakan-akan hanya kamu yang paling pintar. Jadi biar peka dengan perasaan orang lain, buanglah jauh-jauh egomu. Jangan sampai teman-teman disekitar anda merasa tidak nyaman didekat anda.

Keempat : Jangan bersikap berpura-pura saat melakukan kegiatan bersama.
Maksudnya sikap in hanya bisa menyiksa diri anda sendiri. Ikhlas dech tentang apa yang anda lakukan. Pasti semua berjalan nyaman. Kalau ada yang mengganggu (ngganjal), sebaiknya dibicarakan baik-baik agar tidak salah paham.

Kelima : Beri bantuan kepada teman yang membutuhkan
Dalam hidup ini jangan tidak hanya menerima saja. Tapi juga harus membari. Mungkin, temen kamu lagi butuh bantuan, coba dech kamu baca situasinya dan cobalah untuk membantu permasalahannya. Nah, dengan begitu teman anda akan merasa tersanjung dan perhatian.

Keenam : Saling Mengingatkan
Buatlah kesepakatan untuk saling berlapang dada dan mengingatkan satu sama lain. Ingat!!! Teman yang baik adalah teman yang mau menegur kita, saat kita melakukan kesalahan. Begitu juga sebaliknya apabila ada teman kita yang melakukan kesalahan kita harus menegurnya. Karena kita sebagai manusia diciptakan untuk saling mengingatkan.


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © vehement VEHEMENT by Aan Choesni Herlingga 2009

Back to TOP