Apa yang kita alami hari ini adalah efek dari pikiran kita kemarin dan apa yang kita pikirkan hari ini akan menimbulkan efek pada hari esok sedangkan apa yang kita pikirkan saat ini adalah proses untuk mencoba menciptakan kehidupan dimasa yang akan datang

© BY : <-ANCHUZ->

Merasakan keindahan


Bukalah mata anda! Apa yang anda lihat? Sekumpulan orang yang sibuk nerjalan dan bergumam tak menentu? Lihatlah wajah mereka! Wajah yang muram, ketus? Raut muka yang curiga, atau bahkan tak berekspresi? Namun, tidakkah anda perhatikan, ada seseorang yang tersenyum kepada anda? Lihatlah sekali lagi! Coba, lebih teliti lagi kali ini, tidakkah anda meliat pohon-pohon yang melambai menyampaikan salam kepada anda?

Sekarang konsentrasikan pada pendengaran anda! Apa saja yang anda simak? Keriuhan? Bisik-bisik dan pergunjingan? Orang dengan H yang berrjibaku dengan keberisikan? Orang yang mengumpat dan mencaci? Suara-suara radioyang memekakan telinga? Tenang. Renungkan sejenak! Tidakkah anda menyimak, ada senandung doa dari burung-burung kecil? Yang berdzikir dengan kicauan-kicauannya di pagi hari? Atau sebuah serangga kecil yang membisikkan lagu tidur di kala malam?

Lalu, tarik nafas anda dalam-dalam! Ada aroma yang memualkan? Tenang. Hirup lagi lebih dalam. Berkonsentrasilah saat ini! Tidakkah anda merasakan semerbak keharuman yang menyuburkan bunga-bunga?

Coba rasakan indera yang ada di kulit anda, Lembab? Udara yang penat? Tenang. Cobalah sekali lagi! Tidakkah anda merasakan kesejukan yang membuat anda nyaman? Rasakan kesejukkan yang membuat anda nyaman. Rasakan kesejukkan udara dingin itu. Rasakan, kehangatan matahari yang menyinari layaknya selimut malam.

Sobat, akan selalu ada keindahan dalam setiap gerak kita/ Selalu ada kesejukan dan hehangatan yang tercipta di sekitar kita. Fokuskan semua indera itu pada kebaikan. Dan anda akan merasakan keindahannya.


2 komentar:

Rihar Diana(dhana) Kamis, Oktober 15, 2009  

salam sahabat
ehm..jadi gimana rasa hati ini saat baca postingnya he,,he,,siip yang jelas.penuh makna dhana suka..good luck ya..

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © vehement VEHEMENT by Aan Choesni Herlingga 2009

Back to TOP