Apa yang kita alami hari ini adalah efek dari pikiran kita kemarin dan apa yang kita pikirkan hari ini akan menimbulkan efek pada hari esok sedangkan apa yang kita pikirkan saat ini adalah proses untuk mencoba menciptakan kehidupan dimasa yang akan datang

© BY : <-ANCHUZ->

Program Kehidupan

Dalam kehidupan ini pasti banyak rintangan yang tidak ada abisnya, semua berjalan silih berganti. Masalah yang ini selesai, muncul lagi masalah yang lain. Dalam segala urusan pasti banyak masalah. Masalah masalah masalah dan masalah. 

Dalam menghadapai masalah janganlah kita untuk bermalas-malasan untuk menyelesaikan masalah yang kita hadapi. Malas adalah musuh yang paling berat dikehidupan. (kalau Son Goku musuh terkuatnya Frizer hehehe :D ). Untuk musuh yang kali ini belum ada yang sisa mengalahkan pada saat malas menyerang. Kecuali orang-orang yang mempunyai keinginan yang kuat dan keteguhan iman.




Apabila seseorang mempunyai kemauan yang sangat kuat pasti orang itu melakukan apapun untuk mencapai tujuan tersebut. Oleh sebab banyak ilmuan yang berhasil karena tidak bermalas-malasan untuk mencapai tujuan. Mereka tidak malas walaupun gagal beratus-ratus kali bahkan beribu-ribu kali gagal, tetapi mereka tidak malas untuk mencapai tujuan.
Untuk itu saya membuat beberapa kiat yang mungkin bisa membantu anda dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Sebelum itu kita harus merenungi perbuatkan kita yang kita lakukan pada hari-hari sebelumnya. BIasannya hal ini dilakukan pada malam hari. Merenungi masa lalu adalah hal yang bisa meningkatkan semangat kita. Misalnya, kita sebelumnya berbuat baik, dan setelah merenungi kita harus lebih baik dari pada hal baik yang kita perbuat sebelumnya. Dan apabila kita berbuat hal yang merugikan orang lain kita harus memusnahkan perbuatan itu dari kehidupan kita.
Sebelum tidur sebaiknya kita berdoa. Kita memohon agar hari esok lebih baik dari hari kemarin. Setelah itu buatlah program sebentar untuk hari besok. Hal ini dilakukan agar kita tidak menjadi orang yang bingung. “Apa yang harus aku perbuat hari ini?” Buatlah program serinci mungkin. Cantumkan waktunya agar kita belajar menepati waktu.
Untuk Program jangka panjang mungkin bisa menggunakan kiat berikut.
  1. Kita harus mempunyai program. Emangnya kita robot memunyai program. Maksud saya program atau lebih gampangnya jadwal. Untuk apa kita hidup ini? Apa yang harus kita lakuan untuk hidup ini? Sudahkah kita berada dijalan yang benar? Dan yang paling penting Apa yang kita lakukan untuk mencapai tujuan utama kita?
  2. Tulis program tersebut kedalam kertas atau media yang lainnya (digital). Taruhlah atau temple tulisan program-program yang anda susun ketempat yang sering anda kunjungi. Misalnya : Depan pintu kamar, dijadikan wallpaper di Handphone (HP) atau di Laptop (LT) . Hal tersebut dilakukan agar kita bisa sering melihat, dengan melihat program-program yang anda tulis anda akan termotivasi untuk mewujudkan program-program yang anda susun.
  3. Lakukan hal-hal yang bisa mewujudkan cita-cita anda atau keinginan anda. Lakukan hal yang sepositif mungkin untuk memotivasi anda.
  4. Usahakan anda tidak memasuki program orang lain. Jalankan program atau misi anda sendiri. Program anda adalah cita-cita anda yang anda inginkan.
  5. Dan yang paling penting adalah berdoa. Agar kita diberi jalan yang lancer anda harus berdoa menurut keyakinan anda sendiri.
Semoga kiat-kiat ini dapat membantu kehidupan anda, agar anda melakukan hal yang menuju cita-cita yang anda dambakan. Dan tidak melenceng ketujuan lainnya.

Semoga Sukses Selalu
Terima kasih


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © vehement VEHEMENT by Aan Choesni Herlingga 2009

Back to TOP