Apa yang kita alami hari ini adalah efek dari pikiran kita kemarin dan apa yang kita pikirkan hari ini akan menimbulkan efek pada hari esok sedangkan apa yang kita pikirkan saat ini adalah proses untuk mencoba menciptakan kehidupan dimasa yang akan datang

© BY : <-ANCHUZ->

Mencapai Hubungan Terbaik

Dalam berhubungan, kita sering merasa kecewa dan dikhianati. Kita menjadi tidak percaya, tidak mau menolong, behkan tidak ada lagi kasih pada orang lain. Ini menyebabkan hubungan yang kita jalin menjadi gagal. Bila kita ingin menjalin hubungan yang terbaik, berikut ada beberapa tips dalam berhubungan. Semoga bermanfaat bagi anda dalam menjalin hubungan terbaik dengan orang lain.
1. Percayalah bahwa pada dasarnya setiap orang itu baik.
Ini adalah prinsip dasar dalam menjalin hubungan terbaik dengan orang lain. Memang kita tidak sedang hidup di dunia yang sempurna dihuni oleh orang-orang yang sempurna. Namun, apa pun persepsi yang terbentuk dalam dari anda, percayalah bahwa pada dasarnya setiap orang itu baik. Anda tak perlu membuktikan bahwa diri anda baik, namun percayalah bahwa orang lain itu baik, maka mereka pun akan mempercayai bahwa anda pun baik adanya.
2. Terimalah orang lain apa adanya
Setiap orang berbeda. Sikap terbaik adalah menerima orang lain apa adanya. Jangan berusaha menciptakan dunia berdasarkan pikiran anda sendiri. Jangan menerima orang lain dengan syarat-syarat. Ini memebelenggu diri anda sendiri. Terimalah orang lain dengan tulus agar anda bias menemukan bagaimana sesungguhnya seoeng manusia itu.



3. Perlakukan oang dengan penuh hormat dan bermanfaat
Untuk mencapai hubungan yang terbaik anda harus memperlakukan orang lalin dengan penuh hormat dan bermartabat. Anda bahkan takkan bias menjalin hubungan yang baik bila anda menrandahkan diri orang lalin. Seorang pelukis kenamaan pernah berkata, perlakukan teman-teman anda sebagaimana anda meletakkan lukisan di bawah cahaya lampu terbaik.
4. Berikan lebih banyak daripada yang anda terima.
Hubungan itu itu dijalin melalui pemberian, bukan penerimaan. Adalah salah bila anda beranggapan bahwa anda disenangi, karenanya anda diberi. Yang tepat adalah anda disenangi karana anda memberi llebih daripada yang anda terima. Memberi adalah pancaran kasih sayang. Anda takkan bias memiliki rasa kasih tanpa ada dorongan untuk member.
5. Berbagilah bersama orang lalin.
Berbagi berarti memepercayai bahwa kita hidup didunia ini bersama-sama, tidak sendiri. Bahkan sesungguhnya kita butuh berbagi dengan orang lain. Di kala suka kita berbagi dengan teman untuk melipatgandakan kebahagiaan itu. Sedangkan dikala duka, kita berbagi untuk menemukan hiburan yang mampu meredakan kesedihan. Jangan simpan sendiri kebahagiaan anda, berbagilah! Jangan perbuuruk kedukaan anda, berbagilah!

6. Maafkan kesalahan orang lain
Setiap hubungan mungkin saja mengalami hambatan, atau mungkin juga jatuh gagal. Ini membuat anda kesal, kecewa dan merasa dikhianati. Percayalah ini adalah bagian dari pertumbuhan suatu hubungan. Dan, maaf anda atas kesalahan orang lain meembuat hubungan semakin berkembang dan dewasa. Anda takkan mendapatkan hubungan terbaik bila anda tak bersedia memaafkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © vehement VEHEMENT by Aan Choesni Herlingga 2009

Back to TOP