Feed
Apa yang kita alami hari ini adalah efek dari pikiran kita kemarin dan apa yang kita pikirkan hari ini akan menimbulkan efek pada hari esok sedangkan apa yang kita pikirkan saat ini adalah proses untuk mencoba menciptakan kehidupan dimasa yang akan datang

© BY : <-ANCHUZ->

Sedikit Demi Sedikit Lama-Lama Menjadi Bukit

Pepatah ini sederhana saja,”sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit.” Kita bias memaknainya, bahwa bila kita mengumpulkan sesen demi sesen, pada saatnya kita akan dapatkan sepundi. Namun sesungguhnya pepetah ini tak sekedar berbicara tentang hidup hemat, atau ketekunan menabung.
Pepeteh ini menyiratkan tentang sesuatu yang lebih berharga dari seekedar sekantung keping uang, yaitu : bila kita mampu mengumpulkan kebaikan dalamsetiap tindakan-tindakan kecil kita, maka kita akan mendapati kebesaran dalam jiwa kita.
Bagaimanakah tindakan –tindakan kecil itu mencerminkan kebesaran jiwa sang pemiliknya? Yaitu, bila disertai dengan secercah kasih sayang di dalamnya. Ucapan terima kasih, sesungging senyum, sapaan ramah atau pelukan sahabat, adalah tindakan yang sepele saja. Namun dalam liputan kasih sayang, ia jauh lebih tinggi dari padabukit tabungan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © vehement VEHEMENT by Aan Choesni Herlingga 2009

Back to TOP