Apa yang kita alami hari ini adalah efek dari pikiran kita kemarin dan apa yang kita pikirkan hari ini akan menimbulkan efek pada hari esok sedangkan apa yang kita pikirkan saat ini adalah proses untuk mencoba menciptakan kehidupan dimasa yang akan datang

© BY : <-ANCHUZ->

Motivasi ada dimana sih???

Disaat kita dilanda masalah kadang kita sering curhat kepada teman dekat kita. Disaat itu pula, kita juga merasa sedih apabila kita dilanda dengan masalah yang berat, dan disaat itu pula kita meminta sahabat kita untuk memberi semangat agar kita bisa tetap semangat. Padahal yang teman yang kita ajak curhat itu belum tentu bisa member semangat. Mungkin sahabat kita bermaksud untuk memberi semangat anda tetapi dengan keadaan yang dirasakan oleh anda mungkin anda tersinggung atau merasakan bahwa sahabat anda telah mencemooh anda.

Milikilah bahan bakar motivasi yang banyak karena dengan bahan bakar itu ada bisa menjadi sukses. Motivasi dalam diri kita sangatlah banyak, tetapi hanya kita saja yang tidak bisa menggunakan motivasi kita tersebut. Motivasi tidak bisa didapatkan dari orang lain, hanya saja orang lain bisa mengetuk pintu motivasi yang ada pada diri kita. Ingat hanya bisa menggetuknya saja! Motivasi itu akan timbul apa bila kita mempunyai kemauan yang sangat tinggi.

Contohnya, kita selalu malas apabila kita akan belajar, teman kita menghampiri kita dan dia tau kalau anda malas untuk belajar. Teman kita berusaha agar kita semangat dalam belajar tetapi masih saja anda malas dalam belajar. Itu meunjukkan bahwa motivasi berasal dari kemauan kita terhadap sesuatu. Apabila kita tidak menghendakinya dan teman kita senantiasa memberi semangat pada kita untuk menghendakinya itu adalah hal yang sia-sia. Tetapi apabila kita menghendaki sesuatu dan kita lemas waktu ditengah-tengah dan pada saat itu pula teman anda memberi semangat sedikit pasti anda langsung meneruskan suatu hal yang bisa membuat anda mengerjakan kembali sesuatu yang anda kehendaki.

Motivasi itu ibarat rumah yang didalamnya banyak sekali terdapat perabotan yang sangat berguna. Dan perabotan itu dapat kita gunakan untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat pula. Apabila ada orang yang mau masuk kita belum tentu mau menerima orang tersebut. Jadi orang lain itu hanya dapat mengetuk pintunya saja dan langsung pergi.


Mungkin dengan artikel diatas kita bisa sadar dan kita dapat menyampaikannya kepada orang lain.
Semoga suskes dan tetap semangat



1 komentar:

Kongjaya Jumat, Oktober 30, 2009  

Ya. betul... Janganlah kita meminta semangat dari orang lain tetapi berilah semangat pada orang lain. meminta sengamat/motivasi menunjukkan kita adalah orang lemah.
Semangat pagi kawan semoga sukses.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © vehement VEHEMENT by Aan Choesni Herlingga 2009

Back to TOP