Apa yang kita alami hari ini adalah efek dari pikiran kita kemarin dan apa yang kita pikirkan hari ini akan menimbulkan efek pada hari esok sedangkan apa yang kita pikirkan saat ini adalah proses untuk mencoba menciptakan kehidupan dimasa yang akan datang

© BY : <-ANCHUZ->

Seribu Bahasa Bunga


Bunga adalah salah satu ciptaan Allah SWT yang sangat indah. Kita harus bersyukur bahwa tanpa bunga dunia mungkin terasa tidak indah. Bunga adalah sesuatu yang tidak asing bagi diri kita. Dimanapun kita pasti menjumpai berbagai jenis bunga yang tentunya bunga yang kita lihat adalah bunga yang indah dan harum. Bunga biasanya dijadikan symbol keindahan.

Bagi pecinta bunga mungkin bunga bisa dijadikan untuk usaha budidaya. Bagi para remaja mungkin bisa untuk melambangkan cinta, persahabatan, kesehatan, sampai tanda untuk minta maaf. Kalau dia tipe cowok yang pemalu dia lebih suka memberikan bunga, jadi untuk bicara dia sambil memberikan bunga. Menterjemahkan arti lewat bahasa bunga. Dibawah Kita akan membahas arti bahasa yang dapat dikeluarkan oleh bunga.


1. Bunga Mawar merah
Mawar merah biasanya diberikan kepada seseorang yang menyatakan cinta. Ada alas an tertentu mengapa mawar merah selalu dijadikan bahasa untuk menyatakan cinta? Karena mawar merah itu dapat diartikan cinta, kasih sayang, dan nafsu.
2. Bunga Mawar Putih
Pilihan kedua untuk menyatakan cinta. Bunga mawar putih yang artinya seseorang cintanya tulus dan suci. Selain itu sesorang yang memberikan bunga ini pingin banget menghabiskan waktunya bersama yang diberikan bunga.


3. Tulip Merah
Tulip merah artinya tidak sadalam mawar merah dan terus terang saja, agak sulit untuk mencari tulip merah di Indonesia. Namun kalau bunga tulip merah itu dapat diartikan, merupakan awal dari percintaan. Jadi tidak dilarang loh apabila kamu memberikan tulip merah ini kepada orang yang kamu naksir.



4. Terompet Ungu
Ungu merupakan lambing kesetiaan. Yang salah kebanyakan orang mengartikan bawa ungu itu warna janda. Maka daripada itu warna ungu banyak dipakai para bangsawan di Eropa, karena kerajaan disana terbentuk dari kesetiaan para bangsawannya. Cara ini efektif banget untuk meyakinkan kalau dia setia banget sama kamu, sampai mati.
 

5. Anyelir Pink
Bunga anyelir pink sebenarnya identik dengan bunga ibu-ibu. Tetapi jangan takut, kalau doi kirim kamu bunga anyelir atau carnation pink. Bunga ini dapat berbicara yang artinya “Aku tidak lupa sama kamu kok!” makanya biasanya bunga ini adalah bunga tanda minta maaf buat sang cewek yang ngambek atau marah.
 

6. Aster/Daisy
Bunga ini adalah bunga yang sangat unik. Apapun warnanya, dalam pergaulan bunga iini mempunyai 4 arti, yaitu kelembutan, cinta, ketulusan, salaing cinta dan keromantisan yang bisa kamu bagi buat seseorang.


7. Bunga Sepatu
Bunga ini dapat diartikan sebagai kekaguman dia terhadap kecantikan kamu. Oleh karena itu bunga ini sering dijumpai di antara telinga dan kepala cawek waktu jalan dengan seseorang.



8. Lili Putih
Seikat bunga lili akan mempunyai makan dalam. Dia berusaha bilang ke kamu “kamu manis banget hari ini”.
 

9. Mawar Pink
Meskipun warnanya agak jauh beda dengan merah, tetapi bunga warna pink ini melambangkan ketulusan cinta dan harapan dia agar kamu mendapat kebahagiaan bareng dia.


Sebenarnya masih banyak lagi bunga yang ada disekitar kita tetapi karena tidak semua bunga dapat diartikan kata-katanya oleh manusia jadi sementara itu dulu.
Cinta adalah hal sulit untuk dimengerti


3 komentar:

AriE Only Jumat, Oktober 30, 2009  

pas bener, kemaren ngasi si calon adek ayang bunga mawar putih yug artinya cinta yg tulus..tp dia dah keduluan orang...huh....tp g' apa2, ketemu yg laen...jd semangat lagi...

makasi postingan tentang bunganya sobat...

Rossbaru Sabtu, Oktober 31, 2009  

wah bagus2 bunganya n jadi tahu artinya

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © vehement VEHEMENT by Aan Choesni Herlingga 2009

Back to TOP