Apa yang kita alami hari ini adalah efek dari pikiran kita kemarin dan apa yang kita pikirkan hari ini akan menimbulkan efek pada hari esok sedangkan apa yang kita pikirkan saat ini adalah proses untuk mencoba menciptakan kehidupan dimasa yang akan datang

© BY : <-ANCHUZ->

Raih Sukses Dengan Senyuman

Memberi senyuman merupakan hal yang sangat mudah kita lakukan sehingga sering tidak disadari bahwa senyuman dapat memberi banyak manfaat. Mulai dari wawancara pekerjaan hingga untuk mencari perhatian, seulas senyum dapat membantu mendatangkan kebrhasilan. Tahukan anda seulas senyuman mempesona adalah aksesoris paling memikat yang dipakai para wanita sukses?

Senyuman tulus punya efek yang sangat berbeda dari senyuman basa-basi. Kita akan terlihat akan percaya diri dan meyakinkan. Bukan hanya itu, senyuman juga dapat menghipnotis bagi orang yang melihatnya. Sebenarnya ada hal yang mendasar mengapa senyum terlihat menarik. Ketika kita senyum, endorphin (senyawa kimia yang membuat kita merasa senang) dilepaskan hingga sehingga menjadi energi. Maka dari itu saat tersenyum, kita akan menjadi lebih bahagia dan di kala bahagia kita akan lebih sering tersenyum.

Perlu kita ketahui bersama, senyum memiliki tiga jenis dasar.
1. Senyum ala lukisan Monalisa yang terkenal seluruh dunia, dimana dia tersenyum dengan bibir saling bersentuhan, tapi hampir tanpa tarikan bibir atau gerakan.
2. Senyum untuk member kesan baik, dengan memperlihatkan sebagian gigi dan ujung bibir sedikit naik ke atas atau lebih kita kenal dengan senyuman hangat yang dapat kita lakukan pada saat bertemu orang baru.
3. Senyum lebar, hampir mirip tertawa. Senyum jenis ini terkesan kosong (tidak bermakna) atau mengejek, bergantung pada situasi komunikasi yang dihadapi pada saat itu.
Sedangkan untuk memperoleh sebuah senyuman mengesankan dibutuhkan latihan teratur hingga otot wajah akan menjadi lebih kuat dan menyangga kulit dengan lebih baik.
Dibawah ini adalah tips atau cara untuk latihan senyum yang mengesankan.

1. Duduk tegak. Kerutkan bibir dan angkat kearah hidung, tahan selama 5 hitungan lalu rileks. Ulangi 5 kali!
2. Kerutkan bibir dan coba untuk mendekatkan kedua bibir, tahan posisi ini selama 5 hitungan. Rileks, lalu ulangi 5 kali!
3. Duduk tegak dengan bibir terkatup dan gigi menyatu, senyumlah selebar mungkin tanpa membuka bibir. Tahan selama 5 hitungan, rileks dan ulangi sebanyak 10 kali.

Selanjutnya, tinggal bagaimana kita menerapkan. Sepert salah satu contoh, disaat teman kita sedang bersedih dan member tahu masalah yang dihadapi sampai menangis, berikan senum simpati sebagai dukungan atau buat tersenyum dengan lelucon. Lain lagi peranan senyuman saat menghadapi lawan jenis.

Dari beberapa contoh tersebut dapat kita peroleh kesimpulan bahwa senyuman akan membantu kita mencapai sebuah keberhasilan. Tetapi perlu diingat adanya factor dimana kita dapat menerapkannya dengan melihat situasi, dengan siapa kita hadapan dan lebih penting lagi cara memberikan senyuman harus tulus serta meliihat waktu yang tepat. Jangan terkesan dibuat-buat, ingat senyum adalah “The Compulsory Accessories”. Bila dipakai secara tulus hati dan tepat, kita akan menghasilkan “Inner Beauty” jauh lebih besar dibandingkan dengan memakai perhiasan emas atau berlian dan banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari kita tersenyum. Sebaliknya, bila dipakai secara tidak tepat, kita justru akan member kesan buruk tentang diri kita dan tentu saja akibatnya negative.


Jadi tunggu apalagi? Segera lempar seulas senyum agar kita menjadi orang yang sukses dunia akherat.

Tetap Semangat Sobat!!


2 komentar:

AriE Only Rabu, November 04, 2009  

aslkum sobat...

mau nanya ni klo di praktekan latihan senyum nomor 1. yg isinya "Duduk tegak. Kerutkan bibir dan angkat kearah hidung, tahan selama 5 hitungan lalu rileks. Ulangi 5 kali!"...itu apa g' dower nanti?...ntar jadi monyong donk?...ha..ha...ha...

choesni Jumat, November 06, 2009  

Itu merupakan latihan agar otot-otot kita yang ada disekitar mulut dapat terbiasa untuk tersenyum.
Agar tidak kaku gitu...
kalau dower ya nggak lah. Kan cuma 5 hitungan saja.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © vehement VEHEMENT by Aan Choesni Herlingga 2009

Back to TOP