Apa yang kita alami hari ini adalah efek dari pikiran kita kemarin dan apa yang kita pikirkan hari ini akan menimbulkan efek pada hari esok sedangkan apa yang kita pikirkan saat ini adalah proses untuk mencoba menciptakan kehidupan dimasa yang akan datang

© BY : <-ANCHUZ->

Memikirkan SURAT CINTA

Apakah sich surat cinta yang paling istimewa dalam hidup kita? Apakah surat cinta dari sang pujaan hati? Mungkin surat cinta yang dimaksud bukan surat cinta yang seperti ini, tetapi surat cinta yang menggugah akal kita semua. Kita akan menjadi berfikir dengan surat ini. Surat yang gimana sich surat yang bisa menggugah akal? Ingin tahukan SURAT CINTA ini? Mari kita buka rahasianya!
Akal adalah salah satu sarana untuk mengenal Allah, fungsi akal adalah untuk berfikir dan merenung. Seseorang yang memperhatikan ayat-ayat Al Qur’an akan menemukan bahwa banyak sekali ayat-ayat Al Qur’an yang menggugah akal untuk berfikir dan merenung, sehingga sampai pada hakikat kebenaran yang tidak diragukan lagi.

Disebutkan dalam surat Ar Ra’d ayat 3 sebagai berikut :

Artinya :
“Dan Dia-lah Tuhan yang membentangkan bumi dan menjadikan gunung-gunung dan sungai-sungai padanya. dan menjadikan padanya semua buah-buahan berpasang-pasangan, Allah menutupkan malam kepada siang. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan.”
Apakah kita sudah termasuk golongan orang-orang yang berfikir? Cobalah kita untuk berfikir lebih luas tentang hidup ini. Sesungguhnya orang yang selalu berfikir tentang kebesaran Allah akan mendapatkan apa yang dimintanya, seperti yang disebutkan dalam surat An Nahl ayat 11 sebagai berikut :
Artinya :
“Dia menumbuhkan bagi kamu dengan air hujan itu tanam-tanaman; zaitun, korma, anggur dan segala macam buah-buahan. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memikirkan.”
Ayat diatas menunjukkan betapa bahagianya bagi orang yang mendapatkan berkah dari Allah. Oleh karena itu mulailah dari sekarang untuk berfikir kebesaran Allah SWT. Banyak sekali hal-hal yang kita harus fikirkan tetapi kita tidak sadar akan itu.
Sesungguhnya Hanya dengan berfikir kebesaran Allah kita akan diberi berkah yang luar biasa tidak hanya itu Allah akan menawarkan hadiah yang lebih besar lagi, apabila kita berfikir tentang misteri yang ada pada SURAT CINTA yaitu surat-surat yang ada pada Al Qur’an. Mengapa Al Qur’an disebutkan sebagai SURAT CINTA? Karena Allah menyayangi dan mencintai hamba-hambanya yang selalu dekat denganNya. Oleh karena itu Al Qur’an diturunkan sebagai petunjuk bagi orang-orang yang dekat dengan Allah. Semoga kita termasuk orang-orang yang dekat dengan Allah.
Dalam SURAT CINTA ini banyak sekali misteri-misteri dunia yang harus dipecahkan tetapi masih banyak orang-orang tidak menghiraukan keberadaannya. SURAT CINTA ini pasti ada di dalam semua rumah orang muslim bahkan dimedia elektronik juga banyak sekali yang menyediakan fitur Al Qur’an. Dimulai dari yang paling kecil dulu, apakah kita sudah membacanya setiap hari?
Sebelum kita ada handphone, apabila kita berkomunikasi jarak jauh pasti menggukan surat sebagai media komunikasi. Apabila kita menerima surat dari ibu pasti dengan rasa rindu kepadanya kita membaca surat dengan seksama dan mendalami isi surat yang dikirimkan. Tetapi mengapa apabila kita membaca Al Qur’an kita tidak bisa mendalami isi surat? Karena kita tidak biasa dengan bentuk tulisan Al Qur’an, karena Al Quran memakai bahasa arab sehingga kita sulit untuk mengerti. Marilah kita biasakan untuk membaca SURAT CINTA ini agar kita terbiasa dan mampu memahami isi dan kandungan yang tersembunyi dibalik misteri ini. Naik tingkat lagi! Sebarapa cepat kita membuka Al Qur’an?
Handphone selalu tergenggam ditangan kita bahkan dalam saku kita pasti ada HP didalamnya. Bagaimana dengan SURAT CINTA kita? Apakah selalu ada pada dekapan kita? Apabila mendapatkan SMS dari sang pujaan hati kita langsung membuka walaupun itu sesibuk apapun segenting apapun pasti dibuka. Apakah kita secepat itu bila membuka Al Qur’an? Padahal sesungguhnya pujaan hati yang sejati hanyalah Allah SWT. Dan dengan membaca Al Qur’an kita akan meraasakan manfaat yang luar biasa. Kita akan lebih tenang dalam menghadapi sesuatu.
Sesugguhnya betapa mengerikannya siksaan bagi orang-orang yang tidak menggunakan akal dan fikirannya untuk berfikir kebesaran Allah dan SURAT CINTA. Allah sangat mencela orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya dan akan memasukkan mereka ke dalam neraka jahanam kelak. Dalam surat
Artinya :
“Dan Sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka Jahannam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. mereka Itulah orang-orang yang lalai.”
Semoga kita menjadi orang yang selalu berfikir dan selalu menjadikan SURAT CINTA sebagai padoman hidup kita dan kita selalu ingat padaNya.
Orang yang cerdas adalah orang yang selalu berfikir tentang kematian dan selalu mempersiapkan bekal untuk mati.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © vehement VEHEMENT by Aan Choesni Herlingga 2009

Back to TOP