Apa yang kita alami hari ini adalah efek dari pikiran kita kemarin dan apa yang kita pikirkan hari ini akan menimbulkan efek pada hari esok sedangkan apa yang kita pikirkan saat ini adalah proses untuk mencoba menciptakan kehidupan dimasa yang akan datang

© BY : <-ANCHUZ->

Waktu-Waktu Utama Dalam Berdo’a

- Disepertiga malam terakhir
Rasulullah SAW bersabda : “Allah SWT setiap malam turun ke langit dunia ketika tinggal sepertiga akhir malam. Dia berfirman,”Apakah ada orang yang berdo’a hingga Aku kabulkan? Apakah ada orang yang meminta hingga aku kabulkan? Apakah ada orang yang memohon ampunan hingga Aku ampuni dia?” (HR Bukhari Muslim)

- Waktu diantara Adzan dan Iqomat
Rasulullah SAW bersabda : “Do’a diantara adzan dan iqomah itu niscaya tidak ditolak. MAka berdoalah.” (HR Abu Dawud, Ahmad, dan Tirmidzi)



- Sesudah Selesai Shalat Wajib
Rasulullah SAW ditanya, Do’a yang bagaimana yang paling didengar oleh Allah? Rasululla SAW bersabda,”(doa) pada akhir malam, dan sesudah sholat-sholat wajib.” (HR Abu Dawud & Al Hakim)

- Pada Saat Sujud
Rasulullah SAW bresabda : “Saat paling dekat antara seorang hamba dengan Tuhannya adalah ketika ia sujud, maka perbanyaklah do’a di dalamnya” (HR Muslim & Abu Dawud )

- Ketika Turun Hujan
Rasulullah SAW bersabda : “Ada dua (do’a) yang niscaya tidak akan ditolak, do’a ketika (selesai) adzan dan dalam keadaan turun hujan.” (HR Abu Dawud, Ahmad, &Tirmidzi)

- Ketika Malam Lailatul Qodar
Dari Aisyah berkata aku bertanya Rasulullah SAW apa yang aku lakukan jika menjumpai malam lailatul Qodar? Rasulullah SAW bersabda, “ucapkanlah doa “Allahumma innaka ‘aluwun tuhibbul’alwa la’lu’annil’(Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha Pengampun, Engkau suka mengampuni, maka ampunilah aku.”

- Ketika Berpuasa. Do’a orangtua untuk anaknya serta do’a seorang musafir
Rasulullah bersabda : “Ada tiga do’a yang niscaya diterima : Do’a orangtua untuk anaknya. Do’a orang yang berpuasa dan do’a seorang musafir.” (HR Baihaqiy)

2 komentar:

indra andriyadi Selasa, Juni 15, 2010  

link ane bisa diganti sob....dari www.aingindra.blogspot.com menjadi www.aingindra.com

konfirmasi ya sob....thanks..

lina@home sweet home Sabtu, Juni 19, 2010  

terima kasih sudah mengingatkan...

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © vehement VEHEMENT by Aan Choesni Herlingga 2009

Back to TOP