Apa yang kita alami hari ini adalah efek dari pikiran kita kemarin dan apa yang kita pikirkan hari ini akan menimbulkan efek pada hari esok sedangkan apa yang kita pikirkan saat ini adalah proses untuk mencoba menciptakan kehidupan dimasa yang akan datang

© BY : <-ANCHUZ->

Menuju Impian

Kita semua tentunya pasti mempunyai impian yang sangat baik dan sangat banyak. Kita berharap semua impian kita tercapai dengan hasil yang maksimal. Untuk memaksimalkan impian, kita harus bekerja keras untuk mencapai impian kita. Ketika kita mulai mengambil tindakan menuju impian kita, kita harus menyadari bahwa setiap tindakan tidak akan sempurna. Tidak setiap tindakan akan menghasilkan sesuatu yang kita inginkan. Tidak setiap tindakan akan bekerja sesuai impian kita. Terkadang membuat kesalahan, mendapatkan hampir benar. Kata bijak, kegagalan adalah awal dari kesuksesan. Tapi perlu kita ingat bahwa bukan berarti kesuksesan harus dimulai dari kegagalan.

Untuk itu kita jangan merasa minder atau takut apabila kita gagal dalam mencapai impian kita. Masih banyak cara yang lain yang bisa mengantarkan kita kepintu gerbang impian kita. Mungkin tips dari saya dapat membantu anda dalam mencapai impian Anda….



Tips dalam meraih cita-cita dan impian :

  1. Kenali kemampuan dan impian kita. Ini adalah langkah paling awal dari pencapaian impian. Agar kita lebih kenal dengan impian kita.
  2. Fokus pada tujuan. Fokus, penting untuk diterapkan dalam segala hal. Jika seorang petani mengejar ayam 2 ekor sekaligus, maka tidak seekorpun yang ia dapatkan. Yang ia dapat hanya kelelahan. Fokus dan konsentrasi adalah langkah kedua untuk menuju impian.
  3. Terus kembangkan bakatmu. Setelah konsentrasi, selanjutnya adalah mengembangkan apa yang telah dipelajari dan kita sukai. Tanpa kita mengembangkan bakat kita, kita tidak maksimal dalam mencapai impian.
  4. Jangan takut mencoba sesuatu yang baru. Jangan takut untuk mencoba sesuatu yang mendukung impian kita, dalam mencoba pasti ada gagalnya. Tapi jangan dilihat seberapa banyak gagalnya, melaikan seberapa banyak kamu dapat bangkit dan introspeksi diri.
  5. Tekunlah berlatih. Orang yang tidak pintar, tapi belajar dan terus berlatih akan lebih baik daripada yang pintar tapi tidak belajar. Lebih baik lagi jika pintar dan belajar.
  6. Belajarlah dari orang sukses. Tentu kalau kamu ingin menjdai presiden, figur presiden seperti apa yang kamu inginkan. Tentukanlah sesuai dengan impianmu
  7. Berdoalah dan tawakal selalu. Agar hidupmu tenang, hidupkan Qiyamul lail pada sepertiga malam pertama karena itu adalah waktu yang paling tepat untuk berdoa.
  8. Mintalah doa dari orang-orang yang kita cintai dan disekeliling kita. Terutama pada orang tua kita.

Mungkin sedikit tips dari saya. Semoga bermanfaat bagi anda yang membaca.
Terima Kasih
Jangan lupa comment ya…

2 komentar:

Warna Tulisan Sabtu, Juni 19, 2010  

kita harus hidup dengan impian sehingga kita termotivasi tuk menggapai impian tsb, dan jangan pernah takut gagal, karena dengan kegagalan kita dapat memperoleh sesuatu tuk mewujudkan impian kita. Nice posting sahabat.

INDONESIA NEWS REVIEWS Sabtu, Juni 19, 2010  

Nasehat yang keren sekali... mungkin penting juga adalah menetukan tujuan atau menentukan mimpi kita yang baik.. bagaimana caranya.. agar tidak terlalu nuluk juga tidak terlalu cetek... Peace :)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © vehement VEHEMENT by Aan Choesni Herlingga 2009

Back to TOP