Apa yang kita alami hari ini adalah efek dari pikiran kita kemarin dan apa yang kita pikirkan hari ini akan menimbulkan efek pada hari esok sedangkan apa yang kita pikirkan saat ini adalah proses untuk mencoba menciptakan kehidupan dimasa yang akan datang

© BY : <-ANCHUZ->

Diriku, Dirimu, dan Dirinya

Kita dilahirkan di dunia dengan bermacam-macam bentuk dan rupa. Begitu juga dengan kemampuan seseorang, walaupun orang yang kembar siam, belum tentu dengan kembar siam itu mempunyai kemampuan yang sama. Setiap orang mempunyai bawaan masing-masing. Jadi tidak bisa dipaksakan bahwa kemampuan seseorang dapat disamakan.

Dengan adanya perbedaan kemampuan itu kita harus mengerti bahwa seseorang yang berada disekitar kita, mempunyai kemampuan yang berbeda-beda. Jangan sampai kita melakukan hal yang semena-mena terhadap seseorang yang bersama kita. Apabila rekan kita kesulitan dengan pekerjaannya kita wajib memberitahu pemecahannya. Jangan sampai kita marah-marah kepada rekan kita yang tidak bisa.

Tetapi dengan perbedaan tersebut, jangan sampai kita takut dengan kemampuan kita. Tunjukkanlah kemampuan anda. Kemampuan anda yang memiliki anda sendiri, belum tentu orang lain memiliki kemampuan seperti anda. Dan jangan lupa belajar untuk mengasah kemampuan lebih giat lagi karena apabila kemampuan tidak diasah itu akan menjadi kelemahan kita. Percuma kita mempunyai kemampuan tetapi tidak pernah digunakan. Maka dari itu marilah kita bersama-sama untuk saling melengkapi satu sama lain.

Belajar kempuan yang lain juga penting walaupun kita tidak bisa menguasainya dengan mendalam. Maka belajarlah pada orang yang ada disekeliling kita. Belajarlah ilmu yang benar dan ilmu yang bermanfaat, agar kemampuan kita dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Dengan begitu Diriku, Dirimu, dan Dirinya akan saling melengkapi.

Kembangkanlah kemampuanmu semaksimal mungkin

5 komentar:

Dhana/戴安娜 Selasa, November 16, 2010  

salam sahabat
diriku dirimu dan dirinya memilki sebuah perbedaan jadi dari sini kita harus bisa menyikapinya dengan menyatukan perbedaan untuk keberhasilan dan mendapatkan manfaat bersama setuju gak mas Aan ini ??hehehe good luck

VEHEMENT Selasa, November 16, 2010  

Yupz.... itu yang ku maksud, dengan perbedaan kemampuan kita bisa saling melengkapi untuk bersatu...

Good job sob...

terima kasih telah membaca dan comment
silahkan baca yang lainnya...

biskut Selasa, November 16, 2010  

aku toh memang sukakan motivasi kayak gini.Bantuin aku lebih tegar dgn semua dugaan dan cabaran.semangat sob.

Hanis Azla Selasa, November 16, 2010  

dapat motivasi untuk meningkatkan diri di sini..
Salam kenal juga..

hakimkusumah™ Rabu, November 17, 2010  

perbedaan bukan alasan untuk saling bermusuhan :)
salam super sob :)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © vehement VEHEMENT by Aan Choesni Herlingga 2009

Back to TOP