Apa yang kita alami hari ini adalah efek dari pikiran kita kemarin dan apa yang kita pikirkan hari ini akan menimbulkan efek pada hari esok sedangkan apa yang kita pikirkan saat ini adalah proses untuk mencoba menciptakan kehidupan dimasa yang akan datang

© BY : <-ANCHUZ->

Nothing Perfect


Tidak ada yang sempurna selain Allah SWT. Kita tidak ada apa-apanya. Kita hanya manusia yang tidak luput dari dosa dan kesalahan. Setiap hari kita membuat dosa mula kecil sampai dosa besar. Bahkan kita tidak bisa menyadari bahwa kita telah melakukan dosa. Setiap Hari, setiap jam, setiap menit, setiap detik, bahkan setiap milidetik pun kita membuat kesalahan yang membuat dosa.

Bahkan nabi pun juga pernah membuat kesalahan. Misalkan Nabi Musa, Nabi Musa pernah ingin melihat wujud Allah SWT. Setelah Allah meyakinkan Nabi Musa, Allah mengabulkan keinginan Nabi Musa. Pada saat itu Nabi Musa berada dipuncak gunung dan dihadapkan dengan 7 lapis langit yang di tempati para malaikat dan dimasing-masing tingkatan langit dipertemukan dengan malaikat yang selalu bertasbih dan setiap tingkatannnya berbeda, semakin lama semakin tinggi tingkatannya. Setelah sampai di langit ke tujuh Allah menampakkan wujudnya tetapi pada saat itu Nabi Musa pingsan sehingga tidak bisa melihat wujud Allah SWT. Setelah kejadian itu Nabi Musa sadar akan perbuatannya, bahwa perbuatannya itu salah. Selajutnya Nabi Musa bertobat dan tidak menggulangi kesalahannya.
Nabi pun pernah melakukan kesalahan apa lagi kita hanya orang biasa. Seseorang pasti akan merasakan tingginya iman dan terndahnya iman. Saat iman rendah (futur) kita harus bisa membangkitkan iman kita kembali. Futur adalah fitrah manusia yang setiap manusia akan merasakan.
Disaat kita merasakan iman kita tinggi, kita akan melakukan ibadah dengan senang hati, hal ini biasanya dilakukan setelah kita mendengarkan pencerahan dan lama kelamaan akan terkikis. Untuk itu kita harus mengetahui penyebab lemahnya iman agar kita bisa menjaga iman kita. Penyebab  lemahnya iman diantaranya adalah :
1.    Terjerumus dalam kemaksiatan yang tidak terasa
2.    Bermalas-malasan dalam beribadah
3.    Memudarkan tali persaudaraan
4.    Terpaut pada urusan dunia
5.    Banyak mengeluh saat tertimpa musibah
6.    Berlebih-lebian dalam sesuatu
Dan cara mengatasi lemahnya iman adalah :
1.    Selalu ingat pada Allah
2.    Bertobat kepada Allah
3.    Menjalin silaturahmi dengan sesame manusia
4.    Bersyukur kepada Allah akan kenikmatan yang telah diberikan kepada kita.
5.    Dan seperti apa yang disampaikan pada lagu “Tombo Ati”
Dan sesungguhnya masih banyak hal lainnya yang bisa membuat iman kita tinggi. Semoga kita dijadikan umat yang selalu ingat padanya.

“Allah lebih menyukai hal yang kecil daripada hal yang besar tetapi tidak bisa melakukan”

© BY : &lt-ANCHUZ->

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © vehement VEHEMENT by Aan Choesni Herlingga 2009

Back to TOP