Apa yang kita alami hari ini adalah efek dari pikiran kita kemarin dan apa yang kita pikirkan hari ini akan menimbulkan efek pada hari esok sedangkan apa yang kita pikirkan saat ini adalah proses untuk mencoba menciptakan kehidupan dimasa yang akan datang

© BY : <-ANCHUZ->

Biar Sahabat Tetap Awet!!


#1:Terima Apa Apa Adanya
Yang namanya sahabat memang harus bias nerima sahabatnya apa adanya. Nggak masalah punya sifat atau selera music yang beda. Yang penting kita bias saling ngertiin perbedaan masing-masing. Jangan lupa buat nerima dia apa adanya. Sahabatankan bukan berarti harus sama. Justru yang beda itulah yang bikin persahabatan kita jadi makin seru.

#2.Posesif, No Way!
Karena sudah lama bersahabat, kita jadi merasa memiliki dia sepenuhnya. Giliran dia main sama orang lain, kita langsung cemburu dan posesif. Duh, jangan segitunya juga, deh. Merasa memiliki sih boleh, tapi kalau sampai mengikat dari pergaulan social, wah....nggak asyik banget. Bergaul sama orang lain tetap penting. Masa setiap saat mau berduaan sama sahabat melulu? Jadi nggak ada salahnya kok buat berteman sama yang lain juga. Seru kan kalau kita juga bisa berteman sama temen-temennya sahabat kita.

#3:Terbuka aja
Terbuka bukan berarti semuanya harus diceritain. Tapi lebih saling terbuka buat mengungkapkan apa yang ada dihati dan pikiran kita masing-masing. Jangan takut untuk saling menegur atau mungkin mengeritik selagi itu memang baik dan demi kepentingan kita bersama. Pasti awalnya ada rasa enggak enak, tapi itu jauh lebih baikkan?? Dari pada ngomel-ngomel dibelakang. Pokoknya, terus terang aja deh. Percaya kalau yang namanya sahabat itu selalu punya cara terbaik untuk menyampaikan isi hatinya.

#4:Attention, Please..
Perhatikan hal-hal kecil tentang sahabatmu. Mulai dari tanggal ULTAH, makanan kesukaan, sampai warna dan selebritis favoritnya. Kamu juga mesti tahu apa saja yang nggak dia suka. Boleh juga sesekali kasih kejutan hadiah-hadiah simple kalau perlu, bikin deh friendship day versi sendiri sampai tukar-tukaran kado, pasti seru!!!!!

#5:Jaga Privasi
Ngomongin rahasia ke sahabat sih oke-oke aja, asal kita inget privasi masing-masing. Nggak selamanya semua rahasia harus kita critain ke sahabat dan kita juga enggak boleh menuntut dia buat menceritakan rahasianya. Enggak semua orang suka apabila urusan pribadinya diutak-atik. Berusaha untuk menghargai privasi masing-masing kayaknya malah bisa bikin kita jad merasa nyaman satu sama lain.

#6:Saling Jaga Rahasia
Saling jaga rahasia itu penting banget dalam persahabatan. Namanya juga rahasia, jadi cukup kita dan sahabat kita aja donk yang tahu. Jangan pernah deh, sekali-sekali ngebocorin rahasia sahabat kita ke orang lain kalau nggak pengen hubungan jadi hancur. Selain kehilangan kepercayaan, kita juga bakal di cap’bocor’ gara-gara enggak bisa jaga rahasia. Uh... Rugi banget.

#7:jaga lidah dan perasaan
Ini nih, yang kadang susah banget untuk dijaga. Niatnya bercanda, tapi karena enggak bisa jaga lidahnya jadinya malah melukai sahabat. Bercanda sih boleh, tapi jangan lupa liat sikon juga dong. Sedekat-dekatnya kita sama dia, kalau kondisinya lagi enggak pas, bukannya fun malah jadi rebut. Makanya, pintar-pintar deh baca situasi. Jangan pernah juga nngebandingin dia dengan teman lain, karena itu sama aja dengan tidak menghargai dia.

#8:Jauhi Perdebatan
Yang namanya konflik enggak pernah ada untunngnya.bukannya nambah pintar,malah cari rebut. lagian, ngapain juga berdebat ngomongin sesuatu yang enggak ada hubungannya sama kita? Mendingan ngerumpiin sesuatu yang bikin ketawa. Kalau sampe mengarah ke pedebatan,mendingaan buruan ganti topic pemicaraan, dan jangan lupa minta maaf kalau memang kita yang salah .

#9:jadi pendengar yang baik
Sahabat yangbaik selalu punya telinga yang siap untuk mendengar kan semua keluh kesah sahabatnya. Enggak perlu dengan kalimat yang panjang dan lebar cukup menjadi pendengar yang baik dan berempati sama apa yang dia rasain, kita sudah membantu dia menyelesaikan masalahnya dan meringankan sedikit bebannya. Tapi ingat, seorang sobat yang baik tetep punya telunjuk buat kasih tau jika memang sahabatnya salah. Jadi nggak Cuma sekedar pasang telinga aja.

#10:Jangan main api
Maksudnya, jangan peranah sekalipun coba-coba buat naksir sama pacar sobat kita sendiri. Akrab sih boleh, tapi tetep harus ada batasnya. Jangan sampai saking akrabnya kita sama tuh cow atau cew, muncul rasa suka. Kalaupun perasaan itu sampai muncul dihati kita, enggak ada pilihan lain, kita memang harus bisa menghancurkan perasaan itu demi sobat kita.


1 komentar:

info ternak Rabu, September 23, 2009  

saya paling sayang sama sahabat sob.... thank udah sharing.. komen balik yuk :D info ternak

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © vehement VEHEMENT by Aan Choesni Herlingga 2009

Back to TOP