Apa yang kita alami hari ini adalah efek dari pikiran kita kemarin dan apa yang kita pikirkan hari ini akan menimbulkan efek pada hari esok sedangkan apa yang kita pikirkan saat ini adalah proses untuk mencoba menciptakan kehidupan dimasa yang akan datang

© BY : <-ANCHUZ->

Sulit Bukan Halangan, Kita Pasti Bisa

Seseorang yang dikenalkan dengan hal baru yang menarik sangatlah senang dan ingin mencobanya. Keinginan itu muncul karena kita ingin mencari pengalaman yang baru dan yang pasti kita ingin mendapatkan ilmu dari itu.

Pada saat kita mencoba hal beru tersebut kita pasti tidak mudah untuk mencapai sukses. Sukses membutuhkan usaha yang maksimal. Kesuksesan akan datang bila kita bersungguh-sungguh dalam menjalankannya.

Untuk itu dibutuhkan ketelatenan yang luar biasa. Dalam mengerjakan hal baru ini pasti awalnya senang, tetapi karena lama kelamaan meningkat pasti kesannya menjadi sedikit susah. Kata susah dan sulit pasti akan terucap pada saat kita mengerjakan hal baru itu.

Jangan mudah menyerah apabila kita mengucapkan kata susah. Karena itu hanya salah satu step yang harus kita lewati untuk menuju sukses. Sulit bukan halangan apabila kita belajar dari kesulitan. Kesulitan akan hilang ketika kita merasa senang dan tidak tertekan.


Kesenangan akan membawa kita terbang kedalam aliran suasana yang menghanyutkan. Orang akan terbawa kedalam emosinya untuk bisa mempelajari sesuatu.

Hal baru pasti ada yang menciptakan. Orang lain bisa mengapa kita tidak bisa??? Kita juga manusia yang diberi akal jadi tidak menutup kemungkinan kita tidak bisa. Kita pasti bisa mengerjakan suatu hal yang baru.

Jika Anda punya kemauan, maka ambillah tindakan. Jika susah, Anda bisa belajar. Jika tidak tahu, Anda bisa mencari tahu. Jika lama, Anda bisa bersabar. Jika tidak punya modal, Anda bisa mencari modal. Jika tidak bisa mencari modal, Anda bisa belajar mencari modal. Allah sudah memberikan potensi kepada Anda. Anda punya hati, Anda punya akal, dan Anda punya energi. Gunakanlah.


Memang akan banyak menghadapi masalah. Tapi Allah sudah memberikan akal kepada kita untuk mengatasi masalah. Memang perlu kerja keras, tapi Allah sudah memberikan tangan dan kaki kepada kita untuk bekerja keras. Allah sudah memberikan sistem pencernaan yang bisa mengubah makanan menjadi energi. Apa lagi yang kurang?

Jangan berhenti karena susah. Kita sudah diberik potensi yang dahsyat oleh Allah untuk mengatasi kesulitan yang kita hadapi. Kesulitan memang untuk kita hadapi, untuk kita lewati, sebab kemudahan akan datang setelah kesulitan. Kita pasti bisa.


“Kelapangan itu (datang) setelah kesempitan serta bahwa kemudahan itu (datang) setelah kesulitan.” (HR Ahmad)


“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS Alam Nasyrah:5-6)


Semua orang sukses pernah mengalami masa-masa susah. Mereka menghadapi kesulitan seperti kita. Hanya saja, mereka tidak berhenti. Oleh karena itu, kita pun sama, jangan berhenti karena susah.





2 komentar:

adhy Jumat, Desember 17, 2010  

trimakasih mas,,atas motivasinya...
kapan pulang ke kampung mas. ada kabar buruk, hotspot smanti sekarang tidak terjangkau dari masjid..hehehehe...
follow balik yaw...adip.

kangmusa Kamis, Maret 03, 2011  

assalamualaikum
ini kunjungan kesekian kali ke blog sahabat :)
dan menyimak terus update postingan yang semakin menarik
sekaligus memberi info bahwa kangmusa telah membuat ebook baru
"Blog Monetization Options" yang bisa diunduh disini
terima kasih, saya tunggu kunjungan Anda di kangmusa.com
salam hangat
kangmusa

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © vehement VEHEMENT by Aan Choesni Herlingga 2009

Back to TOP