Apa yang kita alami hari ini adalah efek dari pikiran kita kemarin dan apa yang kita pikirkan hari ini akan menimbulkan efek pada hari esok sedangkan apa yang kita pikirkan saat ini adalah proses untuk mencoba menciptakan kehidupan dimasa yang akan datang

© BY : <-ANCHUZ->

Kenikmatan Sholat Dengan Khusyuk

            Sholat adalah perintah yang wajib bagi kita yang beragama Islam. Sholat adalah media komunikasi seorang hamba dengan Allah SWT. Dengan sholat, hati manusia dapat merasakan kedamaian dan ketentraman, hingga terciptalah kekhusyukan anggota badan, pikiran dan gerakan.
            Kekhusyukan sholat hanya bisa dilakukan oleh orang yang memusatkan hatinya padaNya, menyibukkan diri denganNya, Sehingga tidak perduli terhadap hal lain. Saat itulah kita akan mendapatkan kenikmatan sholat yang tiada tara. Rasulullah SAW bersabda : “Wangi-wangian dan perempuan dijadikan sebagai suatu kesenangan buatku. Namun, ketentramanku berada di dalam sholat.”(HR. Nasai).

            Agar hamba yang khusyuk dapat menghindari godaan setan, Rasulullah SAW bersabda : “Apabila engkau mendirikan sholat, maka sholatlah seperti orang yang sholat untuk terakhir kali, janganlah berbicara untuk beralasan, dan optimislah terhadap sesuatu yang berada di dalam kekuasaan manusia”(HR. Ahmad dan Ibnu Majah).
            Seorang hamba mengerjakan sholat dan seolah-olah sholatnya adalah sholat yang terakhir kali di dunia, dengan demikian ini dia aka mengerjakan sholat dengan baik.
            Dengn begitu kita akan mendapatkan kenikmatan yang tiada tara. Semoga dapat merasakan kenikmatan dalam sholat kita dan semoga kita dijadikan umat yang bahagia dunia dan akhirat.
            Cintaku hanya ku berikan kepadaMu, sesungguhnya Engkaulah cinta sejatiku. Dan sungguh aku mencintai seorang kaum hawa karenaMu. Dalam setiap sujudku aku mengharapkan rodhoMu.

© BY : ANCHUZ

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © vehement VEHEMENT by Aan Choesni Herlingga 2009

Back to TOP