Apa yang kita alami hari ini adalah efek dari pikiran kita kemarin dan apa yang kita pikirkan hari ini akan menimbulkan efek pada hari esok sedangkan apa yang kita pikirkan saat ini adalah proses untuk mencoba menciptakan kehidupan dimasa yang akan datang

© BY : <-ANCHUZ->

Rasa Benci Kita

Benci adalah perasaan yang sering kali bersemayam pada diri kita. Rasa ini akan datang dengan sendirinya ketika kita mempunyai masalah dengan teman, sahabat ataupun orang lain. Rasa itu yang sampai merajai diri kita. Benci dengan seseorang tidak akan membawa manfaat banyak, itu hanya membuat sakit hati sendiri apabila kita bertemu dengan orang yang kita benci. Dan itu dapat mempercepat ketuaan.
Hidup bersama pasti ada gesekan. Sekecil apa pun gesekan itu. Gaya geseknya tidak bernilai nol. Ini wajar, karena hidup bersama akan mengumpulkan banyak orang dengan karakter yang berbeda-beda dan juga beragam kepentingan. Jadi, tidak usah darah tinggi dulu menyikapi kondisi gesekan dengan teman-teman kita.

Perbuatan dan perkataan yang ada dalam hubungan kita selama ini berpotensi bikin letusan dahsyat. Artinya  dapat membawa akibat yang sangat berpengaruh dalam ehidupan pertemanan, jangan sepelekan kondisi yang kontraproduktif ini. Karena seharusnya kita bisa bersinergi dengan mengoptimalkan kemampuan yang kita miliki masing-masing. Dengan brgitu kita dapat saling melengkapi satu sama lain.
Ketika kita berbeda pendapat dengan teman kita, tidak usah memunculkan kebencian, tapi hiasi perbedaan itu dengan cinta. Jika memang perlu dialog untuk membunuh rasa penasaran kita, lakukanlah dialog. Tidak usah dipendam dalam hati. Selain nggak menemukan kepuasan juga berpotensi menimbun penyakit.
Marilah kita belajar untuk dewasa. Mungkin badan sudah tampak dewasa tetapi belum tenteu pikiran kita dewasa. Dalam menyelesaikan masalah kita harus bisa mencari solusi yang benar-benar benar. Artinya kita harus mencari kebenaran bukan pembenaran.
Kebenaran dengan pembenaran itu berbeda. Kebenaran adalah hal atau usaha yang kita tempuh untuk mencari kebenaran. Sedangkan Pembenaran adalah hal atau usaha untuk mempertahankan pendapat yang salah tetapi tetap bersi keke untuk mempertahankan pendapatnya karena gengsi.
Marilah kita mencari kebenaran bukan pembenaran. Karena itu akan membuat keadaan semakin baik dan semua akan berjalan sesuai harapan kita. Semoga kita tetap bersatu. Bukan hanya selalu bersama. Karena kalo bersatu artinya kita nggak akan membuat jarak, meski di antara kita ada yang berbeda pendapat. Tapi perbedaan itu kita jadikan rahmat yang seharusnya kita bisa manfaatkan untuk membangun kekuatan yang sangat dahsyat.


© BY : ANCHUZ

2 komentar:

Anonim,  Kamis, Maret 24, 2011  

Good post...
Sebaiknya kita menjadi orang yang tidak punya rasa benci kepada saudara-saudara kita...

Harry Kamis, April 05, 2012  

Hi, Nice post! Would you please consider adding a link to my website on your page. Please email me back.

Thanks!

Harry
harry.roger10@gmail.com

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © vehement VEHEMENT by Aan Choesni Herlingga 2009

Back to TOP